Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 Juni 2018

artikel 40


                                                               HARI YANG DI TUNGGU


Kembali ke rumah setelah nanti 4 tahun perkuliahan di tempat orang adalah suatu hal yang bahagia.Tidak dapat ku bayangkan ketika hal tersebut terjadi nanti aku membayangkan betapa bahagia nya nanti setelah wisuda aku memeluk kedua orang tua ku sambil menagis bahagia,yah 4 tahun penantian yang sangat panjang sekarang aku baru menjalani hampir 3,5 tahun perkuliahan ingin rasanya aku segera wisuda ingin segera membahagiakan kedua orang tua ku. Untuk menjalani hari-hari di tempat orang ini rasanya berat jauh dari keluarga dari kampung halaman yang begitu nyaman untuk ku namun demi ayah dan ibu ku aku sekeras mungkin bertahan meski kesedihan air mata selalu tumpah disini kadang aku merasa benar-benar seorang diri tidak ada tempat bermanja,tidak ada tempat mengadu terkadang ingin benar-benar rasanya berhenti memilih pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dngan keluaraga  namun hati ini selalu bertekad menyelesaikan perkuliahan ini demi ibu tercinta yang suatu nanti akan bangga bila aku menjadi seorang sarjana.ibu dan ayah adalah orang tua yang hebat adalah pahlawan bagiku ayah bekerja keras tak mengenal lelah  dengan keterbatasan yang ada dia mengelola hasil bumi untuk menyediakan kebutuhan ku,membiayai setiap kebutuhan ku,aku sangat berterima kasih kepada ayah ku.
Ibu ku tak jauh hebatnya dari ayahku ia tidak akan tidur sebelum aku tidur keesokan harinya ia telah bangun sebelum aku bangun untuk menyediakan sarapan ku di waktu aku sekolah SMA dahulu ia juga selalu menyediakan bekal untuk kesekolah tak jarang ia mengejarkan ketika aku lupa sarapan lalu ia menyuapi aku makan.Hatinya yang lembut membuatku nyaman untuk bercerita tentang apa yang ku alami tak lupa juga ibu ku selalu memberikan nasihat pada ku dan mengingat kan kewajiban sebagai seorang muslim terlebih saat jauh seperti ini ibu ku selalu mengingat kan untuk solat,makan,mandi dan hal kecil lainnya perhatian kecil seperti inilah yang membuat ku selalu sendu dan memikir kan ibu di saat aku sendiri.
saat aku benar-benar sedang berjuang ingin segera menyelesaikan perkuliahan ku membuat ibu dan ayahku bangga ingin cepat-cepat kembali ke pelukan mereka bersenda gurau bersama di ruang keluarga.setelah lulus perkulihan ku aku akan bekerja keras untuk mereka membalas budi mereka yang selama ini telah banting tulang untuk ku.Ibu ayah terimkasih untuk setiap doa mu doa kan anak mu yang sebentar lagi akan menyandang gelar sarjana ini terimakasih untuk kesabaran kalian selama ini mendidik ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar