Total Tayangan Halaman

Jumat, 23 Maret 2018

Artikel Penjualan

Penjualan adalah aktivitas atau bisnis menjual produk atau jasa. Dalam proses penjualan, penjual atau menyediakan barang dan jasa memberikan kepada kepemilikikan suatu komoditas kepada pembeli untuk suatu harga tertentu. Penjualan dapat dilakukan dengan berbagai model, seperti penjualan langsung, dan melalui agen penjualan. Bahkan sekarang kebanyakan penjualan yang tidak langsung tetapi menggunakan internet atau penjualan online yang sedang marak saat ini.
Penjualan beda dengan pemasaran karena penjualan mempunyau karakteristik penjualan dengan cara suatu perusahaan akan membuat produk dahulu kemudian mencari cara menjual dan sangat membutuhkan tenaga penjual. Sedangkan pemasaran harus menentukan kebutuhan pelanggan terlebih dahulu kemudian baru mengembangkan produknya dan lebih membutuhkan pembeli atau pelanggan.

Dalam penjualan memilik resiko produknya yang tidak terjual karena tidak sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Penjualan juga memiliki resiko rugi karena berorientasi kepada volume. Sedangkan pemasaran memiliki peluang lebih baik karena sesuai dengan kebutuhan pelanggan, tentu dengan harga yang terjangkau pelanggan. Pemasaran memiliki peluang keuntungan lebih baik.

Sekarang ini kebanyakan penjualan menggunakan online karena penjual online sangat praktis, simple, mudah, dan bahkan hemat waktu. Penjualan online bisa dilakukan dirumah saja tanpa harus berjualan produknya kepasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar