Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 April 2018

Artikel 13

Galau itu biasa

  
 masa remaja adalah masa yang paling berkesan karna memberikan begitu banyak sekali pengalaman hidup yang berarti untuk masa depan.di masa remaja inilah saat yang paling tepat untuk mengukir begitu banyak prestai.karena masa remaja peluang untuk meraih begitu banyak prestasi sangatlah terbuka lebar bagi siapapun dia yang bisa memanfaatkan waktunya..
memang begitu banyak tantangan yang harus dilalui untuk meraih beragam prestasi yang ingin di capai .salah satu kendala yang kerap kali muncul dalam diri seorang remaja adalah GALAU.ya,satu kata ini memang tidak dapat dipisahkan dari diri remaja.karena masa remaja adalah masa-masa yang labil dan masa dimana seorang untuk mencari jati diri mereka.mereka ingin mengetahui apa yang terbaik untuk masadepan mereka,padahal di satu sisi mereka maih ingin menikmati masa-masa indah mereka dengan bersenang-senang.tetapi disisi lain mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang le bih banyak tantangan nya pastinya.
untuk menghadapi kegalauan karena tantangan-tantangan didepan maka seorang remaja hendak nya mempunyai visi dan misi yang jelas untuk maa depan mereka. mereka harus mengingat bahwa selain diri mereka sendiri masih ada orang tua serta keluarga yang lain yang harus mereka bahagiakan dan palng tidak bisa membalas sedikit pengorbanan mereka untuk kita dimasa kecil dulu.remaja hendak nya sering berkonsultasi dengan orang tua,agar masa depan mereka benar-benar terarah.karena orang tua pasti akan mengarahkan yang terbaik untuk anak nya.selain itu lingkungan nya juga harus mendukung untuk ini.


Artikel 14

motivasi cinta indonesia

Bila ada yang bertanya apa motivasi terbesar yang membuat masyarakat indonesia wajib mencintai negara dan bangsanya tentu adalah para pahlawan yang berjuang dengan sekuat tenaga untuk memberikan kebebasan dan kemerdekaan kepada generasi penerusnya, yakni masyarakat Indonesia yang ada pada saat ini.Oleh sebab itu, mencintai negara Indonesia bukan hanya mencintai karena keindahan dan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh negara ini, tapi juga mencintai karena berbagai kekurangan yang harus dibenahi oleh masyarakat.Cinta negara atau tanah air adalah sebagian dari iman. Negara adalah bagian dari sesuatu yang mengalir didarah kita, yang akan selalu kita bawa hingga kita sudah meninggal dunia, sampai kapan pun negara tidak bisa dilepaskan dari identitas kita, karena negara adalah roh yang menyatu dengan raga kita. Sebagai orang Indonesia, kita harus bangga karena dilahirkan dan menjadi orang indonesia. Banyak cara untuk mencintai Indonesia. Wujud Cinta Indonesia bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana atau dimulai dari hal-hal yang kecil, seperti misalnya merasa bertanggung jawab atas lingkungan kita.Rasa cinta kita sebaiknya ditunjukan dengan hal-hal yang bersifat aplikatif, yaitu dengan bekarja dan turun langsung untuk menjaga san melindungi tanah air indonesia, seperti menanam pohon, membuang sampah pada tempatnya, dan lain sebagainya.

Artikel 15
 

Artikel Cinta Tanah Air


Cinta tanah air ialah perasaan cinta terhadap bangsa dan negaranya sendiri . Cinta Tanah Air, Tanah akan menerimaku ketika kaki tak bisa berjalan, Mata tak bisa melihat, mulut tak bisa bicara, dan telinga tak bisa mendengar, Tanah akan membangkitkanku dalam pertanggungjawaban. Dan aku kan dikenang, entah dengan apa. Dan tanah tetap tanah. Aku berasal dari tanah indonesia dan kan kembali ke tanah indonesia.Sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya Anda dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Bukan yang merugikan diri sendiri atau masyarakat, misalnya dengan terjerumus dari pengaruh narkotika, obat-obatan terlarang, minuman keras dan perkelahian. Karena hal itu akan menghancurkan masa depan bangsa dan Negara. Mungkin orang-orang yang terjerumus seperti yg di atas tadi dia belum paham apa arti sebenarnya cinta tanah air, cinta tanah air adalah patriotisme. Kata ini dibentuk dari kata patria dan isme. Kata patria berarti bangsa atau tanah air. Kata isme dalam kata patriotisme adalah ajaran, semangat, atau dorongan. Jadi, kata patriotisme memiliki arti ajaran atau semangat cinta tanah air.Banyak sekali orang yang memiliki semangat cinta tanah air. Orang yang cinta tanah air berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan negaranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar